oleh

Usai Disorot Warga, BKPH Tofo Akhirnya Pagari Tanaman di Lokasi Penghijauan

 

DOMPU-Setelah mendapat sorotan komponen masyarakat. Pihak BKPH Tofo Pajo Soromandi akhirnya melakukan pemagaran tanaman di lokasi penghijauan kawasan terminal Ginte, Jumat (17/12) siang tadi.

Puluhan petugas Polhut dan anggota Pamhut dikerahkan untuk melakukan kegiatan pemagaran.

Pantauan langsung media ini. Proses pemagaran bibit pohon dilakukan dengan menggunakan batangan kayu Bakau dan dipasang jaring berwarna hitam. “Sudah dilakukan penyulaman tanaman dan sudah dipasang pagar,” ungkap Komandan Polhut, Zulkarnain S.Sos.

Karena hari menjelang sore. Kegiatan penyulaman dan pemagaran akan kembali dilanjutkan keesokan harinya. “Besok akan dilanjutkan pemagaran. Kami berharap warga juga tidak mengembalalakan ternaknya di sini (are terminal, Red),” tutur Zulkarnain.

Seperti diberitakan sebelumnya. Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan BKPH Tofo Pajo Soromandi itu tidak maksimal sejumlah bibit pohon jenis Mahoni dan Ketapang Kencana yang ditanam justeru gagal tumbuh lantaran dimakan ternak.

Saat kegiatan penanaman yang dihadiri oleh Bupati dan Wabup Dompu serta jajarannya itu sejumlah pohon tersebut tidak dipagari.

Imbasnya bibit pohon yang belum genap sehari ditanam akhirnya menjadi santapan gerombolan ternak yang memang berkeliaran di areal terminal Ginte. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed