oleh

Kerap Menyabet Juara, Cabor Panahan Terus Asah Kemampuan Atlet

 

DOMPU-Meskipun sering mendapat medali diberbagai even kejuaraan baik lokal Provinsi, nasional bahkan Internasional tidak lantas membuat atlet panahan Kabupaten Dompu berpangku tangan.

Para atlet Cabor panahan kebanggaan Bumi Nggahi Rawi Pahu itu terus semangat berlatih mengasah kemampuan.

Setiap sore hari, bertempat di GOR Ginte. Atlet panahan tampak secara aktif dan intensif melaksanakan kegiatan latihan.

Ditemani langsung ketua Cabor Panahan sekaligus pelatih kepala Abdul Haris, para atlet mengkuti secara serius setiap metode dan pola latihan yang disampaikan.

Adapun materi latihan itu diantaranya pernafasan, teknik dan sikap konsentrasi. “Fokus dan konsentrasi itu kuncinya,” ungkap Abdul Haris kepada para atletnya saat latihan Senin (10/01) sore tadi

Meskipun sarana latihan yang masih terbatas. Namun semangat atletnya meraih medali di setiap level kejuaraan tidak pernah kendur.

Dan pada akhir tahun 2021 lalu atlet panahan Dompu mampu menyabet juara umum ke III pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan, di Kota Mataram.

Nomor andalan atlet panahan Dompu yakni di jarak 70 meter dan 50 meter. Salah satu atlet kebanggaan yakni Meitha Virginia Rosasinensis, 16 tahun. “Dia (Meitha) berhasil meriah perunggu di kejuaraan Malaysia terbuka,” kata Abdul Haris.

Saat ini pula. Cabor panahan tengah mengasah kemampuan atlet lainnya. Sebab selain Meitha. Masih ada Aisyah Kader Jaelani, Marsilia Rosasinensis, M. Syaifuddin, Sesilia Rosasinensis, M. Rijalul Haq, Zainul Arifin dan Ika Puspitasari yang diklaim Abdul Haris juga memiliki potensi juara. “Kita terus asah kemampuan mereka. Semoga atlet kita bisa terus harumkan nama Dompu,” tutur Abdul Haris. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed