oleh

Sukseskan Pendataan Stunting, 546 TPK Terima Bantuan Paket Internet

 

DOMPU-Upaya pemerintah melaksanakan program pengurangan resiko stunting ditengah masyarakat terus dilakukan.

Di Kabupaten Dompu NTB, pemerintah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) awal tahun ini memberikan bantuan paket internet dan kartu perdana simpati combo kepada tim pendamping keluarga (TPK).

Bantuan itu diberikan setiap bulan selama satu tahun berjalan. Untuk distribusi paket internet dilakukan langsung oleh DPPKB dengan melibatkan pihak ketiga sebagai penyedia jasa celuler.

Pemberian bantuan paket internet itu bertujuan untuk menunjang kegiatan masing-masing TPK yang tersebar di seluruh wilayah pelosok desa se Kabupaten Dompu, dalam melakukan pendataan terhadap kegiatan yang berkaitan dengan program percepatan dan pengurangan resiko stunting.

Sebanyak 546 orang TPK telah menerima bantuan paket internet dengan nominal 100 ribu perbulan plus kartu perdana simpati combo sakti. “Setiap bulan akan diberikan. Ini untuk memudahkan pendataan dilapangan oleh TPK,” kata kepala dinas DPPKB Dompu melalui Yayat Nurhidayat, Kabid Pengendalian Penduduk.

Kegiatan pendataan yang dilakukan TPK itu dengan sasaran warga calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca melahirkan, bayi dan balita. “Setiap perilaku hidup sehat warga sasaran dipantau untuk didata secara intensif,” ujar Yayat Nurhidayat.

Tekad dan komitmen pemerintah pusat mengurangi resiko stunting patut diapresiasi. Sebab, selain memberikan bantuan paket internet. Para TPK juga dibagikan dana operasional untuk menunjang kegiatan dilapangan. “Stunting harus menjadi perhatian bersama. Masyarakat kita harapkan berperan aktif,” tutur Yayat. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]