oleh

Menuju Desa Ramah Lingkungan, Kades Hu,u Bersihkan Sampah di Lakey

 

DOMPU-Menyadari wilayah desanya sebagai destinasi pariwisata dunia. Kepala Desa (Kades) Hu,u beserta jajaran dan warga secara kompak melaksanakan aksi sapu bersih sampah.

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan secara gotong royong disepanjang ruas jalan strategis nasional lintas Lakey, Desa Hu,u Kecamatan Hu,u Kamis (24/03) pagi tadi.

Kades Hu,u memimpin langsung aksi sapu bersih sampah. Sejumlah staf, Bhabinsa dan Babinkantibmas dan elemen masyarakat setempat tampak proaktif membantu kegiatan.

Tumpukan sampah plastik dan sampah rumah tangga yang berserakan langsung dibersihkan. Semak belukar yang juga tampak tumbuh liar disepanjang jalan kembar Lakey tidak luput dari aksi sapu bersih pihak Pemdes Hu,u.

Masalah sampah di wilayah Desa Hu,u menurut Kades Hu,u selama ini memang menjadi persoalan pelik. Hal ini disebabkan karena tidak tersedianya lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA). “Kurangnya kesadaran warga juga akan terus kami benahi,” ungkap Mujahidin S.Sos kepada media ini.

Desa Hu,u merupakan wilayah paling selatan Kabupaten Dompu dan terkenal dengan destinasi pariwisata kelas dunia yakni pantai Lakey. “Ini menjadi semangat kami agar bisa menjadi desa ramah lingkungan,” kata Mujahidin.

Untuk menangani persoalan sampah dan kebersihan lingkungan. Pihaknya kata dia saat ini akan melakukan pembahasan tentang peraturan desa (Perdes). “Penanganan sampah ini akan kita Perdeskan,” pungkas sang kades yang mantan aktivis garis keras Kota Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed