oleh

Seminggu Dipasang Langsung Rusak, Kualitas Lampu Jalan Disorot

 

DOMPU-Program kerja Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani (AKJ) untuk memberikan penerangan lampu jalan yang memadai belum optimal.

Sejumlah titik lampu jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Dompu pada malam hari terlihat gelap gulita akibat rusak. Padahal lampu jalan itu baru diperbaiki petugas dan baru sepekan diganti balonnya.

Akibatnya, beberapa ruas jalan utama kota Dompu yang menjadi lokasi pemasangan lampu jalan itu saat malam hari tiba tampak gelap.

Kondisi ini terlihat di ruas jalan lintas terminal Ginte, lintas Balibunga, lintas PDAM dan jalur utama lingkar Swete.

Tentu saja ini menjadi sangat ironi ditengah gaung Bupati Dompu yang ingin memberikan perubahan terhadap proses pembangunan di daerah bermoto Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pada ruas jalan ini, terlihat ada beberapa titik lampu jalan yang mati dan tidak berfungsi. Hal ini tentu menjadi keluhan warga dan para pengendara. “Percuma juga dipasang tapi tidak nyala. Untung saja ada lampu kendaraan sehingga jalanan terlihat terang,” gerutu Saiful salah seorang sopir truk ketika ditemui diterminal Ginte.

Persoalan lain yang menjadi sorotan warga yakni perihal kualitas balon yang dipasang petugas Bagian Umum Setda Dompu. Sebab, dibeberapa titik ruas jalan yang rusak itu telah dipasang balon baru tipe LED. “Ini kok lucu, belum seminggu diperbaiki dengan balon baru kok langsung mati,” kata Ajis warga lainnya.

Ditengah suasana Ramadhan tahun ini. Warga berharap agar Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani bisa lebih serius memperhatikan persoalan penerangan lampu jalan.

Harapan ini disampaikan mengingat aktifitas ibadah warga yang akan melaksanakan Sholat Taraweh dan sholat subuh.

Kekhawatiran warga juga dipicu maraknya aksi panah yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal. Persoalan ini pun menjadi momok menakutkan bagi warga di Kabupaten Dompu. “Tolong masalah lampu jalan diperhatikan pak bupati. Kita khawatir mau ibadah ke masjid jalanan gelap gulita,” tutur Abdul Haris warga lainnya.

Kabag Umum Setda Dompu, Irfan SPt yang hendak dikonfirmasi belum bisa belum berhasil ditemui. “Masih di asisten III audiens dengan mahasiswa,” jawabnya melalui pesan WhatsApp. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed