oleh

Sumbang 100 Juta untuk Nurul Iman, Sekda Tutup Safari Ramadhan di Kecamatan Pekat

 

DOMPU-Kegiatan safari Ramadhan yang digelar pihak Pemkab Dompu tahun ini telah terlaksana dengan baik.

Kecamatan Pekat, menjadi wilayah terakhir yang dikunjungi rombongan safari Ramadhan yang digelar pada Selasa (12/4) malam tadi.

Berbeda dengan kunjungan tim safari Ramadhan di kecamatan lainnya yang selalu dipimpin Bupati Dompu. Pada kegiatan safari ramadhan kecamatan Pekat diwakili oleh Sekda Gatot Gunawan.

Ketidakhadiran Bupati Abdul Kader Jaelani (AKJ) bukan unsure kesengajaan, melainkan karena bupati harus mengikuti ibadah umroh ke tanah suci Mekkah.

Meskipun demikian, kondisi itu tidak berpengaruh terhadap pelaksanaan safari ramadhan. Masjid Nurul Iman, Desa Kadindi yang menjadi lokasi kegiatan safari tampak ramai dihadiri warga yang akan melaksanakan ibadah sholat taraweh.

Demikian pula para pejabat Pemkab Dompu yang mengikuti rombongan safari ramadhan terlihat cukup antusias. Bahkan beberapa orang anggota DPRD Dompu dan unsur Forkopimda juga tampak ikut hadir.

Usai melaksanakan sholat taraweh, tahapan kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan penyampaian arahan dan sambutan bupati yang dibacakan langsung Sekda Dompu.

Pada kesempatan itu, Sekda Gatot Gunawan menyampaikan permohonan maaf dan salam takzim bupati Dompu karena tidak bisa hadir. “Besar harapan pak bupati hadir langsung malam ini. Berhubung pagi besok sudah harus berangkat umroh. Beliau sampaikan salam hormat untuk masyarakat Pekat,” kata Gatot.

Kegiatan safari ramadhan tahun ini menurut Sekda selain dilaksanakan sebagai agenda rutin pemerintah setiap tahunnya. Namun, momen tersebut harus mampu dijadikan sebagai ruang untuk terus meningkatkan hubungan silaturahim antara jajaran pemerintah baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun pemerintah desa tak terkecuali komponen masyarakat. “Ketaqwaan dan keimanan kita harus lebih ditingkatkan pula,” tuturnya.

Kecamatan Pekat selama ini diakui sebagai salah satu kecamatan yang cukup aman. Sekda pun mengapresiasi atas kekompakan dan kerukunan yang terbangun di wilayah paling barat Kabupaten Dompu ini. “Walau beragam suku tapi warganya tetap hidup akur dan aman. Itulah hebat dan luarbiasanya kecamatan Pekat,” kata Gatot yang langsung diaplaus warga.

Tidak lupa, Sekda menghimbau masyarakat untuk tetap taat dan patuh terhadap disiplin protokol kesehatan (Prokes). Menurutnya, meski kasus Covid 19 melandai, namun kondisi itu harus tetap diwaspadai dan masyarakat harus pro aktif melakukan vaksinasi.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah. Tahun ini, pihak Pemkab Dompu melalui Dinas PUPR akan melakukan perbaikan akses jalan lingkar Garuda, Pancasila hingga Desa Nangamiro.

Menutup kegiatan safari ramadhan. Sekda atas nama pemerintah memberikan sumbangan senilai 100 juta untuk membantu proses pembangunan masjib Nurul Iman yang kini masih dalam tahap pengerjaan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed