oleh

Wabup Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Rinjani

 

DOMPU-Upaya pengamanan bulan Ramadhan dan menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri terus dilaksanakan petugas keamanan Polri.
Di Kabupaten Dompu kegiatan pengamanan tersebut semakin ditingkatkan. Dan Jumat (22/4) pagi tadi pihak Polres Dompu menggelar apel pasukan gabungan operasi ketupat Rinjani tahun 2022.
Apel pasukan itu berlangsung secara tertib dan lancar di lapangan Beringin, komplek kantor Bupati Dompu.
Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT didaulat menjadi pimpinan apel pasukan yang dihadiri oleh jajaran Polres Dompu, aparat TNI Kodim 1614 Dompu, Pol PP, Dishub, Satgas Covid, Dikes, BPBD, Tagana dan Orlok.

Saat membacakan amanat Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo, dihadapan pasukan apel Wakil Bupati menyampaikan langkah strategis terkait tingkat pengamanan yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan dan menjelang maupun pasca hari raya Idul Fitri.

Titik vital pengamanan itu yakni masjid, pasar, bandar udara, pelabuhan dan terminal. Petugas diminta untuk intensif mengawasi dan melakukan pengamanan arus mudik.

Bagi setiap warga terutama para pelaku perjalan dan pemudik diminta untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19.

Selain itu, para petugas apel juga ditekankan agar lebih semangat membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Booster.

Ancaman terjadinya tindak kejahatan dan fenomena penyakit masyarakat (Pekat) selama bulan Ramadhan dan menjelang idul Fitri, menurut Wabup itu menjadi atensi secara khusus yang harus dilaksanakan. “Polri adalah representatif negara ditengah masyarakat. Bangun koordinasi intensif dengan pihak terkait,” ujar Wakil Bupati.

Kepada komponen masyarakat Bumi Ngahi Rawi Pahu. Wabup menghimbau agar bisa lebih pro aktif menjaga kantibmas. Sehingga kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan terlaksana dengan baik sampai pasca Idul Fitri nanti. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed