oleh

Masyarakat Desa Hu,u Antusias Ikut Pawai Obor Keliling Kampung


DOMPU-Tidak ingin ketinggalan merayakan hari kemenangan pada momentum hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun ini. Ratusan warga Desa Hu,u Kecamatan Hu,u ikut pawai obor keliling kampung.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (1/4) malam tadi atau tepatnya di hari terakhir pelaksanaan ibadah puasa.

Digagas pihak Pemerintah Desa (Pemdes) bersama tokoh pemuda Desa Hu,u dan dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas serta komponen masyarakat kegiatan pawai obor keliling kampung itu cukup antusias diikuti warga mulai anak-anak, pelajar maupun orang tua.

Pawai dengan tema 1000 obor menyambut kemenangan Idul Fitri itu berjalan lancar dan tertib. Dipimpin langsung oleh Kades Hu,u Mujahidin, S.Sos para peserta diarak keliling keluar masuk kampung dan dusun. “Ini wujud rasa syukur kita masyarakat Desa Hu,u,” kata sang Kades.

Selain sebagai upaya menghidupkan kembali tradisi. Pawai obor atau Ilo Nggari demikian warga Dompu menyebutnya, kegiatan itu menurut Kades Hu,u diharapkan menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan silaturahmi warga. “Momen ini kita manfaatkan untuk bermaaf-maafan,” tuturnya.

Pawai obor tersebut kata Mujahidin juga diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi warga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed