oleh

Ketua TP PKK Dompu Suport Festival Tambora

 

DOMPU-Ketua tim penggerak (TP) Pemberdayaan Keluarga Kesejahteraan (PKK) Kabupaten Dompu mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Festival Tambora tahun ini.

Hal itu terungkap dalam pertemuan singkat antara Ketua TP PKK Dompu, Lilis Suryani dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DisBudpar) Ir. Abdul Muis, MSi di kantor Disbudpar lantai III gedung Paruga Parenta Komplek Kantor Bupati Dompu, Kamis (26/5) sore kemarin.

Kadis Budpar menyampaikan secara umum terkait tahapan kegiatan festival Tambora yang puncak acaranya tanggal 4-5 Juni dan digelar di Sanctuary rusa, Doroncanga, kawasan Taman Nasional Tambora.

Selain kemah akbar, Tambora Expo, pergelaran tari, talk show dan lainnya. Pada puncak acaranya, Pemkab Dompu kata Abdul Muis akan menggelar dzikir Akbar dan istighosah.

Nantinya kegiatan puncak menurut Abdul Muis juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan beberapa kementerian lainnya.

Muis juga menyampaikan secara teknis terkait persiapan dilapangan. Dan atas hal tersebut pihaknya mengharapkan ada suport dan dukungan moral dari komponen pemerintah dan masyarakat. “Menjadi tanggung jawab kita semua untuk sukseskan festival Tambora. Karena ini adalah agenda tahunan,” tutur Kadisbudpar.

Lebih lanjut dikatakan, festival Tambora tahun ini Pemkab Dompu berkolaborasi dengan pihak Balai Taman Nasional (BTN) Tambora dan Geopark Tambora.

Mendengar penyampaian tersebut, ketua TP PKK Dompu Lilis Suryani mengatakan pihaknya sangat suport dan akan mendukung penuh pelaksanaan festival Tambora. “Atas nama TP PKK dan masyarakat Dompu kami selalu mendukung dan siap berpatisipasi,” katanya.

Dukungan yang disampaikan ibu Bupati Dompu itu, dengan mempersiapkan tim kecil di TP PKK, untuk berpartisipasi membantu pemerintah dan pihak panitia terutama pada saat pelaksanaan acara puncak. “Ini semua akan kami bahas lebih lanjut. Pada prinsipnya TP PKK siap berpartisipasi,” ujar umi Lilis sapaan akrab The First Lady Bumi Nggahi Rawi Pahu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]