oleh

Peringatan Hardiknas di Dompu Lancar dah Hikmad

 

DOMPU-Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Dompu berjalan lancar dan penuh khidmat.

Kegiatan upacara berlangsung di lapangan Beringin komplek kantor Bupati Dompu, Jum’at (13/5) pagi tadi.

Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan ST, MT didaulat menjadi inspektur upacara. Sementara Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani berhalangan hadir karena dinas luar daerah.

Unsur Forkopimda, beserta pejabat dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu tampak turut serta mengikuti proses upacara.

Tidak hanya ASN, staf dinas instansi dan personil TNI-POLRI. Upacara itu juga melibatkan siswa pelajar Pramuka, Nakes dan komponen masyarakat.

Wakil Bupati dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Karim, BA. MBA, menyampaikan momen peringatan Hardiknas tahun ini hendaknya dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas kegiatan pelayanan dunia pendidikan.

Semangat merdeka belajar harus terus dilaksanakan. Apalagi mengingat kondisi negara Indonesia dia tahun dilanda pandemi Covid 19 yang berdampak pada proses kegiatan pendidikan.

Saat ini pula, disampaikan Wabup telah hadir kurikulum merdeka yang orientasinya adalah membantu para guru, tenaga pendidik dan murid disaat pandemi Covid 19. Dan metode itu diklaim telah mampu mengurangi hilangnya semangat belajar.

Kurikulum merdeka itu telah diterapkan pada 140.000 satuan pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Itu artinya ratusan ribu anak Indonesia telah belajar dengan penuh nyaman dan sangat merdeka,” tutur Wakil Bupati Dompu.

Wabup berharap agar pihak penyelenggara dan lembaga pendidikan bisa terus semangat meningkatkan kualitas.

Hal itu mengingat kedepannya akan ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi dalam tujuan meningkatkan taraf kualitas pendidikan.
Momen Hardiknas tahun ini pula, pemerintah memberikan penghargaan kepada sejumlah guru, tenaga pendidik, dan lembaga penyelenggara pendidikan.

Pengamatan media ini, upacara peringatan Hardiknas di lapangan Beringin Dompu tampak berjalan lancar dan penuh khidmat. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed