oleh

Hari Kemerdekaan DPPKB Dompu Bagikan “Hadiah” Sepeda Motor untuk PLKB

 

DOMPU-Dihari kemerdekaan tahun ini, para petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) di Kabupaten Dompu mendapatkan “Hadiah” bantuan kendaraan operasional.

Pemerintah melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) akan memberikan bantuan motor dinas sebanyak 14 unit kepada tenaga PLKB dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kabar gembira itu disampaikan langsung Kadis DPPKB Dompu melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Yayat Nurhidayat, SKM.

Menurutnya, belasan kendaraan roda dua itu merupakan bantuan pemerintah yang pembiayaannya dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022. “Tepat pada hari kemerdekaan tahun ini pemerintah memberikan hadiah untuk tenaga PLKB,” ungkap Yayat Nurhidayat.

Motor dinas berwarna biru sesuai logo BKKBN tersebut, dibagikan sesuai dengan fungsi dan peruntukannya yakni sebagai kendaraan operasional dalam membantu kegiatan ditingkat lapangan. Terutama pada wilayah yang jangkauannya jauh dari kota “Ini diprioritaskan bagi PLKB yang kemarin tercover tenaga P3K,” katanya.

Sepeda motor pengadaan DPPKB Dompu adalah motor matik merek Yamaha Lexi 125 hingga 250 Cc.

Karena diperuntukkan sebagai kendaraan operasional, motor bergaya modis ini dicat warna biru muda dan dingkapi Box atau bagasi dibagikan belakang. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]