Ide Bisnis Online untuk Pemula, Dijamin Sukses!

Headline1038 Dilihat

Ada banyak ide bisnis online pemula yang bisa dijalankan, dengan mudah dan berpotensi mendapat keuntungan. meski belum berpengalaman, namun Anda bisa memulainya karena resiko usaha rendah.

Trend kebanyakan orang yang lebih senang untuk berbelanja secara online juga menjadi pemicu semakin banyaknya bisnis online bermunculan. Apa pun mudah ditemukan di pasar dunia maya sehingga baik penjual maupun pembeli sama-sama mendapat keuntungan.

Ide Bisnis Online untuk Pemula

Pengguna internet di Indonesia yang luar biasa banyak jumlahnya merupakan pasar potensial. Sistem belanja online yang praktis menjadikan semakin banyak orang yang memilihnya dibanding berbelanja secara langsung di toko fisik. Jika ingin memulai usaha jenis ini, produk yang bisa Anda tawarkan, antara lain:

1.                  Pakaian
Pakaian merupakan jenis barang yang banyak dijual secara online. Cukup dengan menyebutkan spesifikasi produk kemudian menambahkan deskripsi dan gambar, Anda bisa mendapatkan pembeli dari berbagai wilayah dengan mudah. Untuk meminimalkan modal, Anda bisa menjalankan sistem dropship.

2.                  Makanan online
Makanan merupakan jenis produk dengan repeat order tinggi. Marginnya pun lumayan, bahkan bisa mencapai 30%. Karena itu, jenis ini sangat cocok sebagai ide jualan, termasuk yang dijalankan secara online.

3.                  Lauk matang
Banyak orang yang ingin hidup lebih praktis, salah satunya dengan membeli lauk matang. Anda bisa menggunakan peluang ini untuk mencari keuntungan. Tawarkan aneka lauk matang dengan sistem pre order melalui berbagai platform dan Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

4.                  Skincare
Produk skincare dibutuhkan banyak orang dari berbagai usia. Saat ini tidak sedikit orang yang memilih membelinya secara online karena praktis. Dengan bekal pengalaman menggunakan produk yang dijual, Anda dapat menawarkan skincare di toko online yang dijalankan. Anda bisa juga menjalankan bisnis ini dengan sistem affiliate.

5.                  Pulsa dan kuota internet
Kebutuhan pulsa dan kuota internet saat ini terus meningkat. Meski keuntungan dari berdagang ini tidak banyak, namun tetap menguntungkan. Pulsa dan kuota internet merupakan produk kebutuhan harian, jadi repeat order-nya tinggi. Alat untuk memulai usaha juga tidak banyak, cukup dengan memanfaatkan smartphone yang Anda gunakan saja.

6.                  Bahan masakan
Sayuran mentah juga merupakan produk yang laris karena diperlukan semua orang setiap hari. Anda bisa mengemas usaha ini dengan baik, seperti pelayanan cepat, menyediakan banyak pilihan sayuran untuk menarik konsumen agar berbelanja di toko online yang Anda kelola.

7.                  Perlengkapan rumah tangga
Semua keluarga memerlukan perlengkapan rumah tangga. Peluang bisnis ini sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menyediakan berbagai perlengkapan dan menawarkannya kepada pelanggan melalui platform atau berbagai media online lainnya.

8.                  Perawatan bayi
Mempunyai bayi sering membuat seorang ibu cukup repot sehingga tidak sempat ke toko untuk berbelanja. Manfaatkan hal ini dengan menjadikan ide bisnis. Tawarkan berbagai jenis barang dan merek untuk kebutuhan si kecil. Ide bisnis online pemula satu ini selalu ramai karena banyak yang membutuhkan.

9.                  Aksesoris
Anda bisa berjualan aksesoris buatan sendiri maupun membeli dari produsen. Pilihkan desain yang unik dan kekinian untuk menarik minat pembeli. Meski harganya lebih mahal, selama sudah suka, banyak orang yang tetap senang membelinya.

10.              Sepatu
Produk fashion, termasuk sepatu selalu dicari banyak orang. Anda bisa menawarkan produk ini di toko online yang dijalankan dan mendapat banyak keuntungan. Agar pembeli lebih tertarik, gunakan berbagai strategi jualan, seperti memberi diskon atau pelayanan yang lebih baik dari toko lain.

Untuk memulai usaha ini, Anda bisa buka toko online di Blibli, salah satu marketplace ternama di Indonesia. Blibli menyediakan sistem yang memudahkan penjual untuk menjalankan usaha dan mengembangkannya. Bisnis online pemula yang dibuka di Blibli dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *