Bupati Dompu Dapat Penghargaan Perlindungan Anak, Kadis Yang Mengurus Anak Ditahan Jaksa

Headline2321 Dilihat

DOMPU-Bupati Dompu H Kader Jaelani mendapat penghargaan dari komisi perlindungan anak (KPAI) atas komitmenya terhadap perlindungan anak didaerah yang dipimpinya. Penghargaan itu diterima Bupati Kamis 20 Juli 2023 di Jakarta.

Mendampingi Bupati menerima penghargaan Sekda Dompu Gatot Gunawan, M.Kes dan Kabid DP3 A Yayat Nurhidayat seharusnya juga kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu, Drs Hj Sri Sri Suzana, M.Si namun yang bersangkutan tengah ditahan Kejaksaan Negeri Dompu atas dugaan tindak pidana korupsi saat menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu.

Sekda Dompu yang dikonfirmasi via seluler menyatakan keberhasilan Kabupaten Dompu bersama emmpat Kabupaten lain di Indonesia karena berhasil menggunakan aplikasi sistem informasi monitoring dan evaluasi pelaporan (SIMEP).

Point yang lebih penting menurut Sekda Bupati Dompu mampu berinovasi dengan mengeluarkan surat edaran jam malam bagi anak-anak dibawah untuk tidak berkeliaran dimalam. Selanjutnya Bupati juga menyediakan sarana taman ramah anak sebagai tempat anak-anak bermain.

Keberhasil Bupati ini juga diakui Sekda tak lepas dari kontribus serta kerja keras dari dinas terkait yakni Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A).

Sementara Drs Hj Sri Suzana,M.Si akhirnya tak bisa mendampingi Bupati Dompu untuk menerima penghargaan itu karena tarsandung kasus dugaan korupsi yang disangkakan Kejaksaan Negeri Dompu.

Hj Sri Suzana sebenarnya bukan kali ini saja membuat prestasi dan membanggakan bagi daerah. Waktu menjabat sebagai Kadis Pariwisata Kabupaten Dompu, yang bersangkutan berhasil menggelar event kolosal yang melibatkan belasan ribu massa sehingga berhasil memperoleh rekor MURI Jaya Suprana dengan pakaian adat Rimpu Tembe ditahun 2015 lalu. (DB01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *