Warga Kilo Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi

Headline684 Dilihat

 

DOMPU-Kerusakan infrastruktur jalan raya diwilayah pelosok Kabupaten Dompu sudah lama terjadi. Salah satunya kondisi jalan yang ada di Kecamatan Kilo.

Karena sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian pemerintah. Kini masyarakat terpaksa turun tangan melakukan perbaikan.

Sejumlah warga Desa Melaju dan Desa Lasi, Kecamatan Kilo, Minggu (30/7) pagi tadi dengan penuh antusias tampak bergotong royong melakukan perbaikan jalan raya di wilayah setempat.

Kegiatan perbaikan ruas jalan provinsi tersebut murni secara swadaya dilakukan warga dan dibantu aparat Polsek dan Koramil.

Dengan peralatan seadanya. Warga melakukan upaya perbaikan dengan cara melapisi permukaan aspal yang rusak dengan material campuran semen dan kerikil.

Sedikitnya 50 sak kantong semen dibutuhkan warga untuk melakukan perbaikan darurat atas kerusakan ruas jalan yang menjadi andalan warga di pelosok utara Kabupaten Dompu itu. “Sebentar lagi musim hujan. Tentu kondisinya akan berdampak. Makanya warga inisiatif swadaya lakukan perbaikan darurat,” kata Anhar salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Kilo saa dikonfirmasi.

Kondisi jalan itu sejak beberapa tahun lalu memang mengalami kerusakan parah, akibat gorong-gorongnya amblas diterjang air banjir.

Dan ingga kini kerusakan tersebut tidak pernah ditangani oleh pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR NTB, selaku pihak teknis yang menangani ruas jalan lintas provinsi. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *