Intensifkan Pencegahan PMK, Petugas UPTD Disnak Dompu Gencarkan Vaksinasi Ternak

Headline791 Dilihat

Pihak UPTD Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Kecamatan Dompu, saat ini secara intensif turun lapangan menyasar kelompok ternak untuk melakukan vaksinasi.

Selasa (13/9) pagi tadi, tim Disnakeswan turun lakukan vaksinasi di tiga titik lokasi di wilayah Kelurahan Bali Satu.

Vaksinasi yang dilakukan petugas yakni vaksin Boster. Puluhan ekor ternak sapi milik warga di kumpulkan dalam satu kandang yang ada di so Jado, Kelurahan Bali Satu.

Kepala UPTD Disnakeswan Kecamatan Dompu, Iwan Jaya SPt bersama Lurah Bali Satu, Muzakir Akbar SE didampingi Babinsa Sertu Amiruddin dan Bhabinkantibmas Bripka Firmansyah tampak secara aktif mengawasi jalannya kegiatan vaksinasi. “Hari ini kita fokus boster dan tim ada beberapa titik,” ungkap kepala UPTD di sela kegiatan.

Selain vaksin Boster. Petugas juga memberikan injeksi vitamin khusus ternak sapi betina yang dalam usia kehamilan.

Ternak yang sudah divaksin Boster oleh petugas dipasangi tanda registrasi atau anting. “Terget kita di kecamatan Dompu ada sebanyak 18 ribu dosis. Dan untuk kasus baru nol persen,” kata Iwan Jaya.

Adanya kegiatan tersebut, mendapatkan sambutan baik dari warga dan kelompok ternak. Mereka mengaku senang ternaknya mendapatkan suntikan vitamin dan vaksinasi secara gratis. “Alhamdulillah bisa dapat pengobatan dan vaksin gratis,” tutur Rusmiyanto, salah seorang peternak. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *