Kalau ke Pantai Lakey Jangan Lupa Tengok Sungai Ini

Headline2085 Dilihat

DOMPUBICARA-Bagi masyarakat Kabupaten Dompu NTB Pantai Lakey Hu’u Dompu NTB tentu tidak asing lagi, pantai ini selain indah dan menawan juga sebagai ajang bermain surfing karena ombaknya yang sangat dahsyat besarnya. Karena itu tempat ini sering digelar event baik yang berskala lokal, nasional bahkan internasional.

Anak-anak Lakey juga cukup mahir bermain surfing

Tapi kalau ke pantai Lakey, cobalah tengok sisi lain dari keindahan pantai itu. Diujung selatan deretan hotel ada sebuah sungai buatan yang dibangun pemerintah yang fungsinya untuk mengendalikan banjir yang menerjang kawasan itu setelah hutan penyangga pariwisata disebelah timur dirusak masyarakat.

Sebelum sungai itu dibuat air bah yang menerjang dari arah pegunungan langsung menggenangi area perhotelan dipinggir pantai. Tapi setelah sungai buatan dibangun musibah banjir sedikit teratasi. Lepas itu semua, keberadaan sungai buatan itu telah menambah eskotiknya pantai Lakey.

Nampak area bermain surfing saat ombak lagi tenang

Bebatuan yang dijejer begitu saja dibibir sungai telah menambah nuansa tersendiri bagi keindahan pantai Lakey. Tidak heran touris mancanegara sehabis bermain surfing tak lupa kongkow-kongkow dibibir sungai teresut. (Yusril R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *