Pantai Wadu Jao Dompu Eksotif dan Menawan

DOMPUBICARA-Pantai Wadu Jao Dompu terletak dibagian selatan Kota Dompu atau tepatnya di Desa Jambu Kecamatan Pajo. Akses untuk menuju kesana cukup mudah dengan jalan yang dihotmix. Jarak tempuhnnya antara 10-15 menit dari pusat kota.

Salah satu sudut pandang pantai yang indah dan bersih

Sekilas namanya pantai itu mirip dengan kondisi sesungguhnya. Wadu Jao berarti  batu hijau, belum diketahui secara pasti siapa yang memberikan nama pantai itu, tapi itu sudah secara turun temurun disebut. Penduduk jaman dulu memang sering menyematkan nama sebuah tempat disesuaikan dengan kondisi sesungguhnya di tempat itu.

Kebetulan ditempat itu berserakan batu-batu berwarna hijau maka disebutlah pantai itu pantai Wadu Jao (Batu Hijau,red). Sebelum era tahun 2.000-an tempat ini cukup terasing karena belum ada akses jalan yang menuju kesana.

Biasanya yang berdatangan kesana hanyalah para pemancing stres selain sebagai hobi mereka biasanya membuang kekalutan hidup dengan menikmati pantai yang indah dan menawan. Setelah era digital hadir mulailah pantai itu dikenal dengan mempostingnya dimedia sosial seperti Facebook dan sejenisnya.

Kini pantai itu sudah mendapat perhatian pemerintah setempat dengan membangun fasilitas pendukung seperti barugak-barugak sebagai tempat peristirahatam. Sayangnya pantai yang sangat bersih dan indah itu kurang bisa dijaga dengan baik oleh pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *