oleh

Tanam Bibit Buah, Camat Kilo Antusias Hijaukan Wilayah Utara Dompu

DOMPU-Musim hujan menjadi momen tepat untuk melaksanakan kegiatan penghijauan atau reboisasi. Salah satunya dengan menanam bibit buah-buahan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Camat Kilo, Dra. Nurnaimah. Dengan komitmen kuat dan semangat menghijaukan. Camat yang memimpin wilayah utara Kabupaten Dompu ini tidak sungkan turun memimpin langsung dilapangan bahkan memobilisasi bibit.

Kamis (21/12) siang kemarin, Nurnaimah didampingi beberapa orang stafnya tampak sibuk memobilisasi ratusan bibit buah-buahan di lokasi persemaian permanen BPDASHL Dodokan Moyosari, Kecamatan Manggelewa. “Musim hujan tiba saatnya menanam. Semangat menghijaukan harus kita gerakkan,” kata ibu Camat disela kesibukannya merapikan bibit ke atas mobil.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Pihaknya bekerjasama dengan berbagai unsur pemerintah kecamatan, tetap aktif melaksanakan berbagai upaya edukasi ke masyarakat dengan tujuan untuk menjaga keseimbangan alam. “Selain sosialisasi. Kami langsung action dilapangan laksanakan kegiatan menanam,” ujar Nurnaimah.

Bahkan beberapa waktu lalu. Unsur muspika yang dimotori pihak Koramil Kilo telah sukses melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit buah-buahan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kilo. “Di awal musim hujan kemarin ratusan pohon sudah kami tanam. Masyarakat tetap kami arahkan untuk kelestarian lingkungan,” kata ibu Camat penuh semangat.

Adapun jenis bibit buah-buahan yang menjadi prioritas di tanam di wilayah Kecamatan Kilo diantaranya Matoa, duren dan Alpukat. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]