Momen MTQ, Bupati Minta Warga Dompu Tingkatkan Nilai Keimanan

Headline166 Dilihat

DOMPU-Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Dompu yang ke 30 secara resmi mulai dilaksanakan. Pembukaanya dilakukan langsung Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani (AKJ), Kamis (25/4) malam, di lapangan Beringin komplek kantor Pemkab Dompu.

Dalam sambutan singkat nya, bupati menyampaikan momentum pelaksanaan kegiatan MTQ menjadi awal yang baik bagi pemerintah daerah beserta segenap elemen masyarakat, untuk menumbuhkan rasa kecintaan dalam membaca, mempelajari, dan memahami isi Alquran. “Kita juga harus mengimplementasikan nilai-nilai al-quran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata Abdul Kader Jaelani.

MTQ menurut bupati merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat erat dalam kultur masyarakat di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Selain itu, kegiatan MTQ selama ini diyakini senantiasa mampu menciptakan daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Dompu.”Tidak hanya media dakwah dan syi’ar agama. MTQ kita jadikan daya dorong membangun nilai keimanan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur bupati.

Secara khusus bupati berpesan kepada Qori dan Qoriah agar bersikap sportif dalam mengikuti lomba sesuai aturan main yang ditetapkan panitia. “Dewan Hakam saya minta bisa menjalankan tugas dengan baik dan penuh amanah,” ujar bupati.

MTQ akan dilaksanakan mulai dari tanggal 25 April hingga 1 Mei. Dan pesertanya akan diikuti oleh Qori dan Qoriah masing-masing kecamatan.

Berdasarkan data panitia. Total Qori dan Qoriah yang mengikuti MTQ sebanyak 278 orang.

Selain di lapangan Beringin. Lomba MTQ juga dilaksanakan di gedung PKK, masjid agung Baiturrahman dan aula kantor Kementerian Agama. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *