Catur Beregu, Bima Juara

115

Tim catur asal Kabupaten Bima berhasil keluar sebagai juara beregu pada open turnamen yang diselenggarakan Galery catur Kabupaten Dompu pada kamis malam. Bertemu dengan tim Lombok Post pada partai puncak, kedua tim hanya bisa bermain imbang sehingga berbagi angka.

Hasil imbang itulah yang mengantarkan Ramli, Muslim dan Wahyullah MN menempati posisi puncak dengan membubukan nilai 4, sementara tim Lombok Post Abdul Muis, Sirajuddin dan Abdul Haris juga membubukan nilai 4 tetapi kalah dalam perhitungan PS sehingga tim Lombok Post bertengger di posisi kedua.

Sementara juara tiga diraih oleh tim Al-Amin Dompu, disusul oleh Benteng Arema Dompu, peringkat kelima dan ke enam juga diraih oleh tim Al-Amin Dompu. Al-Amin Dompu memang menurunkan lima tim untuk bertarung dalam kompetisi itu tiga timnya berhasil menempati posisi ketiga, kelima dan keenam.

Adapun pecatur-pecatur yang durekrut Al-Amin bukan orang baru dikancah percaturan, nama-nama itu seperti Taufik Werang MN, Alimun, Khaerul Suhud, Muslim Fariadin, Akhdiyansyah, Candara Rangga Tuntu. Sedngkan regu benteng Larema Dompu juga bercokol nama-nama seperti Ir Fakhruddin (Edi) Suryadin dan Arifin. Setelah menuntaskan kategori beregu pada jum’at ini akan dilanutkan lagi dengan catur perorangan.

Komentar