Wagub NTB Akui Ekonomi Dompu Meningkat

150

DOMPU—Wakil Gubernur NTB Ir Badrul Munir mengakui kalau perekonomian di Kabupaten Dompu bergerak maju dari tahun-tahun sebelumnya. Dari catatan BPS dapat dilihat laju pertumbuhan ekonomi telah dapat menurunkan angka kemiskinan didaerah itu. ‘’Kabupaten Dompu sudah berada diurutan ke empat diantara Kabupaten/kota di NTB yang berhasil menurunkan angka kemiskinan,’’ ungkap Wagub saat grand opening kantor Bank NTB cabang pembantu Syari’ah Dompu rabu kemarin.

 

Salah satu yang mendorong gerak maju perekonomian kata Wagub tumbuhnya perekonomian disektor ril dan berhasilnya komoditi local dalam pasaran. Karena itu Wagub berharap agar seluruh elemen didaerah mendukung pergerakan ekonomi ini dengan memberikan rasa aman, terutama bagi tumbuh dan terjaminya investasi didaerah. ‘’Tanpa investasi, mustahil suatu daerah bisa maju,’’ ulasnya.

Kabupaten Dompu tambahnya adalah salah satu daerah yang memiliki potensi SDA yang memadai, tinggal bagaimana potensi itu dikembangkan dengan baik sehingga memiliki daya tarik bagi daerah lainya. ‘’Ciptakan daya tarik bagi daerah ini, sehingga semua orang mau berkunjung,’’ paparnya. Sementara Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin mengaku dari waktu kewaktu pertumbuhan ekonomi terus membaik. Hadirnya lembaga perbankan didaerah menjadi salah satu penentu bagi keberhasilan cita-cita meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejak menjabat sebagai Bupati kata Bambang sudah tiga lembaga Perbankan yang diresmikan, tentu itu merupakan satu jawaban bahwa roda perekonomian didaerah ini terus bergerak maju. Secara kasat mata Bambang juga mengemukakan pergerakan ekonomi pada level bawah seperti penjual pisang goreng, nasi goreng dan lain-lain, sangat laku. ‘’Alhamdulillah coba lihat dipinggir-pinggir jalan, sebentar buka langsung tutup karena cepat laku,’’ ujar Bambang.

Sementara Dirut Bank NTB H Komari Subakir mengakui sejak beroperasinya kantor Bank NTB cabang pembantu Syari’ah Dompu 14 juni lalu telah menunjukan hasil yang menggembirakan dengan posisi dana dan pembiayaan serta nasabah yang banyak.

Begitu pula dengan produk-produk yang tersedia baik jenis tabungan mudharabah maupun jenis tabungan wadiah maupun untuk pembiayaan murabahah. Respon itu katanya telah menunjukan betapa masyarakat Dompu cukup antusias menerima bisnis perbankan yang berbasis syari’ah.

‘’Karena itu kami yakin kedepan Bank NTB cabang Syari’ah Dompu akan terus berkembang,’’ pungkasnya. 

Komentar