Wagub NTB Masuk Pasar

0

DOMPU–Wakil Gubernur NTB Ir Badrul Munir MM rabu 1/8 masuk pasar raya Dompu, didampingi Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dan sejumlah pejabat teras Propinsi NTB Badrul menyapa sejumlah pedagang disana, seperti pedagang sayuran, pedagang ikan dan sembako.

Semula kehadiran Wagub dikira rombongan yang ingin berbelanja, meski demikian mereka tetap senang karena dapat menyampaikan langsung uneg-uneg seputar masalah pasar yang dihadapi. Hal pertama yang disampaikan adalah menyangkut ketersediaan air bersih, toilet dan sanitasi. ”Mohon ini diperhatikan, kami sangat kesulitan air bersih, toilet dan got sebagai pembuang limbah,”ujar Hartati seorang pedagang ikan dihadapan Bupati.

Wakil Gubernur sendiri hadir di Dompu dalam rangkaian safari ramadhan sekaligus melakukan pemantauan harga disejumlah pasar didaerah ini. Setelah berdialog dengan para pedagang, perbandingan yang bisa diambil ada dua yang harganya mengalami perbedaan yang mencolok. Dua hal itu adalah beras ketan harganya lebih mahal dibanding dengan di Mataram. Sementara daging harganya justru lebih mahal di Mataram.

Wagub berharap tidak terjadi lonjakan harga yang dratis dibulan ramadhan ini, hal itu agar masyarakat tidak dibebani dengan kebutuhan yang biaya tinggi. Tetapi secara umum hasil tinjauan dipasar harga sejumlah barang kebutuhan pokok tidak berbeda jauh. Bahkan menurut ibu Maryam penjual sayuran, harga sayur justru mengalami penurunan yang dratis karena bersamaan dengan panen, seperti tomat dan bawang.

Setelah berkeliling Wagub dn rombongan akhirnya meninggalkan pasar Dompu untuk menuju ke sentra kerajinan tenunan gedogan di Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu.

Komentar