oleh

Debat Inggris Nasional, Dosen Yapis Dompu Sabet Juara II

DOMPU—STKIP Yapis Dompu benar-benar menujukan kwalitasnya, tidak hanya mahasiswanya yang berprestasi, tetapi dosenya juga luar biasa prestasinya.

 

Adalah Furqanul Hakim, S.S, M.Pd, dia berhasil keluar sebagai juara II nasional dalam ajang PDO Prepare Debate Open yang diselenggarakan di Makasar Sulawesi Selatan.

Ajang debat dengan menggunakan bahasa Inggris ini terbuka untuk umum bisa dari mana saja. ‘’Alhamdulillah saya menjadi juara II,’’ tutur Furqan yang juga dosen bahasa Inggris Yapis ini.

Dosen ganteng ini memang sangat konsen terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga dalam berkomunikasi dengan mahasiswanya dikampus, alumni sastra inggris Jogja ini kerap menggunakan bahasa Inggris.

Itu dilakukan agar dirinya dan mahasiswa terbiasa dengan bahasa internasional itu. Bicara tentang potensi mahasiswanya, Furqan mengakui tidak kalah dengan mahasiswa didaerah lain.

Prinsip yang dianutnya sebagai dosen, tidak hanya mampu meluluskan mahasiswanya menjadi sarjana, lebih dari ada sesuatu yang lain yang harus dikejar yaitu prestasi serta keahlian yang dipunyai. ‘’Sebab kalau mahasiswa sudah memiliki skil maka mereka akan bebas dan mudah untuk mencari pekerjaan,’’ jelasnya.

Saat ini pihaknya terus menggenjot kemampuan mahasiswanya untuk berbedat dalam bahasa Inggris. Targetnya tidak hanya berprestasi dalam ajang regional tetapi juga diajang nasional. ‘’Karena dengan itu kampus dan daerah ini akan dikenal,’’ urainya. (am)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]