Penimbunan BBM Di Dompu Disinyalir Meningkat

69

Mendekati kenaikan harga BBM pada 1 april mendatang, penimbunan BBM dinyalir meningkat, itu dapat dilihat dari aktifitas  pengangkutan BBM dengan menggunakan mobil picup. Dompubicara memergoki beebrapa mobil pic-up baik yang sedang mengisi bahan bakar di SPBU maupun sedang berada dijalanan, kondisi ini tentu saja sangat merugikan konsumen yang lain.

Menurut salah seorang petugas SPBU sore ini pengisian bahan bakar minyak tetap dilayani melalui jerigen karena stok minyak yang ada masih mencukupi. ”Minyaknya masih banyak pak,” ujar salah seorang petugas di SPBU Karijawa.

Kondisi ini tentu sangat bertentangan dengan instruksi pusat agar tidak melayani dalam bentuk jiregen karena ada indikasi untuk ditimbun dan akan dijual saat harganya naik nanti. Polres Dompu sebelumnya pernah menangkap aksi seperti ini tetapi dilepas lagi dengan alasan bahwa itu memang untuk kebutuhan sendiri.

Gambar yang ada ini adalah salah satu bukti pembelian minyak dengan jiregen yang tertangkap kamera di perempatan lampu merah depan kantor koramil kota.

Komentar