oleh

Kejuaraan Catur Dompu, Pemain PON Sulit Dikalahkan

DOMPU-Kejuaraan catur PAS Cup II Dompu yang digelar 21-23 Januari 2022 menempatkan mantan pemain PON 2021 Ardiansyah,MP sebagai juara. Dia masih sangat tangguh untuk dikalahkan dalam turnamen yang berhadiah jutaan rupiah tersebut.

Ardiansyah bermain tanpa kompromi mulai babak pertama hingga babak terakhir. Dari enam babak yang dimainkan Ardiansyah mengantongi nilai penuh 6 tanpa dikalahkan oleh pemain-pemain yang ngotot ingin mengalahkanya.

Turnamen yang disponsori langsung oleh Ketua Umum Percasi Dompu Iskandar PAS diikuti oleh 60 pemain terbaik di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Bertengger dilima besar berturut-turut, Ardiansyah,MP, dia memang salah satu pemain terbaik yang dimiliki NTB dan menjadi salah satu pemain PON di Papua tahun 2021 lalu. Peringkat kedua ditempati oleh Candra Rangga Tuntu. Dia juga bukan wajah baru dikancah catur, selain Sekretaris Percasi Dompu, Candra juga menjadi langganan juara turnamen catur sejak usia dini.

Ditempat ketiga diraih oleh Julkifli MS, pria 60-an tahun ini juga sudah malang melintang diberbagai open turnamen, bahkan dibeberapa kejuaraan berkategori veteran Julkifli menjadi momok yang menakutkan.

Ditempat ke empat diraih oleh H Abdul Muis. Pria yang berprofesi sebagai wartawan ini juga bukan orang baru didunia percaturan, dia juga sudah malang melintang mengikuti berbagai turnamen didaerah maupun diluar daerah dan menjadi andalan NTB setiap Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) yang digelar setiap tiga tahun sekali.

Sementara diperingkat kelima Ir Juanda, pria ini sudah sangat akrab dan menjadi langganan juara pada setiap even terutama dikategori non master.

Ini hasil lengkap 20 besar kejuaraan PAS Cup Compu

  1. Ardiansyah MP
  2. Candra Rangga Tuntu
  3. Julkifli MS
  4. H Abdul Muis
  5. Ir Juanda
  6. Drs Arifin MT
  7. Ir Khaerul Suhud
  8. M Syahrul (Kevin)
  9. Suryadin SE
  10. Haris Yanto
  11. Muslim Fariadin
  12. Alimun
  13. Sofyan S.Pd
  14. Ir Edy Fachruddin
  15. Iskandar PAS
  16. Abdul Kaher, S.Pd
  17. Ikhsan
  18. Rifaid
  19. Tornado
  20. Irfan.

Ketua Percasi Kabupaten Dompu Iskandar PAS menyatakan turnamen tersebut menjadi ajang bagi pecatur-pecatur didaerahnya untuk menunjukan kemampuanya. Event seperti ini kata dia akan terus digelar agar talenta yang dimiliki para pecatur terus terasah.

”Insya Allah kita gelar lagi event yang lebih besar sekitar bulan april dan mei mendatang,” janji Iskandar PAS yang juga anggota DPRD Kabupaten Dompu asal partai PKS ini. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed