Usung H Bambang, PKNU Siap Berkoalisi Dengan Gerindra

118

DOMPU—Partai pemenang pemilu di Kabupaten Dompu PKNU mulai mengompor suhu politik di bumi nggahi rawi pahu. Usai melakukan pendaftaran partai di KPU, partai itu langsung mengumumkan telah siap berkoalisi dengan partai Gerindra yang didalamnya Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin sebagai dewan pembinanya.

‘’Kita sudah siap berkoalisi dengan partai Gerindra untuk bertarung dalam Pilkada 2015 mendatang,’’ tandas ketua PKNU yang juga ketua DPRD Dompu Rafiuddin H Anas SE didampingi ketua Dewan Syuro H Ahmad di Dompu kemarin.

Meski belum ada deal dengan Bambang M Yasin, tetapi menurut dia sosok Bambang masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Dompu karena itu PKNU siap mengusungnya untuk maju sebagai Bupati periode keduanya.

Keberanianya untuk lebih awal berniat mengusung H Bambang M Yasin karena dapat diyakininya pada pemilu mendatang partainya masih tetap memiliki keterwakilan di DPRD. Pada pemilu sebelumnya partainya memang berhasil keluar sebagai pemenang pemilu dengan menempatkan tiga kursi dengan jumlah suara yang mencolok cukup jauh dengan partai lainya.

Sementara Ketua partai Gerindra Parsan menyatakan hal yang sama dan siap berkoalisi dengan PKNU untuk mengusung H Bambang M Yasin menjadi calon Bupati yang kedua kalinya. Partai yang pemilu lalu belum mendapatkan kursi dilegislatif ini bertekad berjuang agar memiliki keterwakilan dilegislatif pada pemilu 2014 mendatang.

Komentar