Drs Muh Nasuhi Resmi Diberhentikan

77

DOMPU—Drs Muh Nasuhi, M.Si akhirnya resmi diberhentikan dari Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Dompu setelah sebelumnya mengajukan diri mundur dari jabatanya. Itu ditandai dengan pelantikan pejabat baru yang menggantinya Drs Syamsul Iliyas oleh Bupati Dompu atas nama Menteri Agama yang berlangsung jum’at digedung PKK Dompu.

 

Tidak ada hal yang istimewa dalam pelantikan itu, Nasuhi yang lebih dikenal dengan profesi jurnalisnya juga hadir dalam acara pelantikan itu dan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru.

Sebagaimana diketahui Nasuhi tiba-tiba mengajukan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Menteri Agama, tidak ada alasan yang substansial kecuali ingin kembali kebasicnya semula menjadi guru atau pengawas. Setelah sekitar tiga bulan lamanya surat pengunduran diri itu diajukan barulah Menteri Agama menerbitkan SK bagi pejabat yang baru.

Usai pelantikan Nasuhi tidak banyak berkomentar, tetapi komitmenya adalah akan membantu pejabat yang baru dengan segala kemampuanya. Pejabat baru Drs Syamsul Ilyas menyatakan bersyukur atas kepercayaan itu dan meminta semua pihak untuk membantunya dalam menjalankan tugas.

 

      Bupati Dompu Drs H Bambang yang membacakan amanat dari Menteri Agama meminta agar pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa mengantarkan Kemenag yang dipimpinya menjadi lebih baik lagi. Tantangan kedepan menurut Menag semakin berat, karena itu pejabat dituntut untuk bekerja keras, ikhlas dan berkorban untuk kemaslahatan umat.

(foto Drs Muh Nasuhi Kanan)

Komentar