oleh

Sang Juara Baru Catur NTB Akan Kembali Berlaga di Even Kota Bima

DOMPU-Sang juara baru catur NTB asal Dompu, Khoirul Iman alias Wadun Pardete akan kembali menguji kemampuanya di even level Provinsi di Kota Bima, 18-20 Maret 2022. Pada event yang sama sebelumnya pemuda asal Desa Nowa Kecamatan Woja Dompu ini tampil mengejutkan dengan menyabet juara satu menyingkirkan para senior dan para master nasional se Bumi Gora.

Ditemui dikediamanya Desa Nowa Khorul Iman menyatakan akan kembali ikut turnamen yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Tanjung Kota Bima. ”Iya saya akan coba ikut lagi di turnamen ini,” tutur Khoirul.

Diakuinya, dirinya memang wajah baru dikancah catur daerah ini, turnamen yang mengantarkanya ke level juara umum bulan sebelumnya adalah yang pertama kali diikutinya, baik lokal lebih-lebih regional. Kemungkinan kondisi itulah sehingga dirinya berhasil menjadi juara karena lawan-lawan yang dihadapi tidak terlalu siaga menghadapinya.

Dia memperkirakan pada turnamen kali tentu kondisi lawan pasti akan lain saat menghadapinya dan Khoirul sangat menyadarinya. ”Yang terpenting bagi saya adalah bermain sebaik-baiknya,” terangnya.

Ditanya tempat berlatih selama ini mengingat sebahagian besar sesama pecatur di daerah Dompu saja banyak yang tidak mengenalnya diakuinya memang tidak pernah berlatih didarat sehingga jarang bertemu dan berinteraksi dengan para senior catur di Dompu. ”Saya berlatih lewat online saja selama ini,” paparnya.

Karena itu pada saat mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi NTB sebenarnya hanya sebagai ajang uji coba untuk mengasah kemampuan bermain didarat (ofline). ”Ternyata bisa menjadi juara,” ujarnya tersenyum. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed