oleh

Dibawa Pulang Aparat Wanita Penerobos Istana di Tahan Polres Dompu

DOMPU-Wanita yang nekad ingin menerobos istana Presiden Senin lalu 08 Mei 2023 sudah dijemput dan dibawa pulang oleh aparat Polres Dompu. Setelah sampai di Dompu wanita itu diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan Laptop warna biru merek Asus dan langsung ditahan.

Kasus yang menjerat wanita berinisial NL itu bergulir sejak tahun 2022 lalu atas laporan pimpinan SD IT Al Hilmi Dompu tempatnya bertugas. Belum diketahui penyebabnya NL yang notebene bendara disekolah terkait dipecat. Buntutnya Laptop yang dipertahankan NL dijadikan laporan kejahatan ibu tiga anak tersebut.

Menurut NL sendiri laptop yang berada ditanganya bukan tidak mau diserahkan kembali, tetapi dia minta isi dan bukti yang ada didalamnya harus dipertanggungjawabkan dulu.

Dalam perkembangan kasusnya, NL ditetapkan sebagai tersangka, atas hal itu dia tak puas dan sangat keberatan sebab tidak merasa menggelapkan laptop dimaksud. Karenanya dia berusaha mencari bantuan hukum hingga di Jakarta.

NL sesuai dengan postingan sebelumnya berusaha menemui pihak-pihak yang berkompoten mengurus kasusnya, Mabes Polri, DPR RI hingga pengacara kondang Hotman Paris. Terkahir dia minta perlindungan kepala lembaga LPSK yang saat ini sudah mendapat jawaban bersedia mendampingi NL asal memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan.

NL kini harus berhadapan dengan proses hukum atas laporan pimpinan tempatnya mengabadi dulu. Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Adhar S Sos mengaku sudah memproses kasus tersebut sesuai SOP yang berlaku. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]