Bupati Dompu Ke Amerika

0

DOMPU—Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin akan ke Amerika pada 9 september mendatang sekitar sebulan lamanya. Kepergian orang nomor satu di Pemkab Dompu itu bersama 17 Bupati se Indonesia dalan rangka mengikuti pendidikan kepemimpinan di Negeri Paman Syam.

Kabag Humas Pemkab Dompu Abdul Sahid SH diruang kerjanya kemarin mengakui kalau keberangkatan Bupati ke Amerika merupakan kebanggaan karena di NTB satu-satunya Bupati yang diundang untuk menghadiri kegiatan dimaksud.

Kabag Humas minta agar semua pihak dapat mengerti terkait dengan keberangkatan Bupati dimaksud, karena salah satu tujuanya adalah untuk mempertajam berbagai terobosan serta membangun kemitraan dan memperkenalkan Dompu dinegara luar.

Sementara itu rencana keberangkatan Bupati Dompu ke Amerika banyak dipertanyakan berbagai kalangan. Pasalnya tidak ada sosialisasi perihal keberangkatan sehingga kecendrunganya menilai Bupati hanya jalan-jalan dan menghamburkan keuangan disaat kondisi daerah yang masih butuh penanganan serius dari seorang pemimpin.‘’Ada apa Bupati Dompu ke Amerika,’’ tanya H Ismail serta sejumlah tokoh lainya.

Ketua DPRD Dompu Rafiuddin H Anas secara terpisah mengakui 17 Bupati se-Indonesia yang diundang ke Amerika adalah Bupati yang memiliki prestasi cerdas, karena keberangkatan ke Amerika itu adalah lanjutan program Lemhanas yang telah diikutinya beberapa bulan yang lalu. ‘’17 Bupati itu adalah pilihan, kita harus bangga,’’ terang Rafiuddin.

 

Komentar