Dompu Bakal Jadi Kota Tambang

1038

DOMPU—Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Dompu ternyata cukup besar. Selain pertanian, peternakan dan perikanan, Dompu juga memiliki potensi luar biasa disektor pertambangan emas.

Hal itu diketahui Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin setelah menerima kunjungan jajaran Direksi PT Sumbawa Timur Mining (STM) beberapa hari lalu. Dalam kunjungan tersebut kata bupati, pihak STM sekaligus melaporkan beberapa hal terkait proses dan tahapan kegiatan explorasi di lokasi pengeboran. ‘’Kemarin saya menerima kunjungan direksi PT STM. Dan hasilnya Dompu bakal jadi kota tambang emas,’’ ungkap H Bambang di sela-sela Rakor di ruang rapat Bupati Dompu, kemarin.

Laporan PT STM itu menurut bupati merupakan kabar gembira bagi masyarakat Dompu. Karena secara tidak langsung aktifitas pertambangan emas di Bumi Nggahi Rawi akan membawa dampak postif bagi daerah. ‘’Dengan tambang besar, harapan kita tidak adalagi balita yang gizi buruk. Infrastruktur akan meningkat, sarana pendidikan dan kesehatan tentu akan lebih memadai,’’ katanya.

Angin segar dari sektor pertambangan emas tersebut kata bupati menuntut perhatian dan kesadaran masyarakat Dompu untuk terus memberikan dukungan moril terhadap proses pembangunan daerah. Salah satunya di sektor pertambangan. ‘’Ini semua harus kita dukung bersama,’’ pintanya. (im)

Komentar