Pedagang Semangka Raup Untung Jutaan Perhari

97

DOMPU-Musim kemarau buah menjadi salah satu pilihan utama untuk dikomsumsi. Salah satunya buah semangka cukup diminati oleh masyarakat sebagai pelepas dahaga.

Seperti pedagang yang menggelar semangka di depan lapagan bola Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu bisa untung meraup jutaan rupiah perhari. ”Sekarang lagi musim semangka mas,” uja Agus pedagang semangka yang mangkal depan lapangan bola Simpasai.

Agus menceritakan sudah lama menjual buah semangka disitu. Terutama pada musim panas seperti ini daganganya lumayan laku. ”Alhamdulilah musim panas seperti ini cukup laku,” terangnya.

Semangka pada musim panas seperti ini diakuinya memang lain rasanya, dia dirasa lebih manis, menyangkut harga juga cukup terjangkau.

Untuk harga tergantung sungguh besar kecil, untuk ukuran yang paling besar seharga Rp 30 ribu, untuk yang kecil bisa Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu perbiji.

Agus yang tinggal di Kelurahan Bali 1 Dompu menjelaskan semangka yang dijual dipesan dari Kabupaten Sumbawa. Sekali pesan bisa sampai satu truk dan lamanya jual sampai seminggu.

Sedangkan omzet tiap hari sampai Rp 3 juta, dia berharap daganganya laku sehingga mendapatkan keuntungan. Selama menjalankan aktifitas jual semangka tidak ada masalah.

Sementara salah seorang pembeli Adit mengaku sering membeli semangka ditempat itu. Alasanya selain harganya murah dan terjangkau rasanya juga manis. ”Kita lebih baik beli disini dari pada ditoko atau supermarket, harganya murah,” pungkas Adit. (DB04)

Komentar