Atlet dan Pelatih Jalani Tes Kesehatan

145

 

DOMPU–Sebagai kegiatan tahap awal menjelang Porprov 2018. Tim Satlak Pelatda Dompu Berlari kini mulai melakukan persiapan dan salah satunya melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Medical Cek Up) terhadap para atlet dan pelatih

Medical Cek Up bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan atlet dan pelatih. Terutama mereka yang akan turun berlaga di ajang Povprov nanti. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor KONI Dompu, Kamis kemarin.

Sejumlah atlet dan pelatih tampak hadir dan secara aktif menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis RSU Dompu yang disediakan khusus pihak KONI dan Satlak. “Ini tahap awal guna kita mengetahui seberapa sehatkah atlet dan pelatih yang akan berlaga nanti,” ungkap Wahyuddin, ketua Satlak Pelatda Dompu Berlari kepada media ini.

Sejumlah atlet dan pelatih yang menjalani pemeriksaan kesehatan itu menurutĀ  Wahyuddin adalah berasal dari Cabor unggulan yang memang diprediksi sebagai penyumbang medali emas bagi kontingan Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Kegiatan ini amat menetukan ke depan. Setiap perkembangan akan menjadi catatan tim medis,” katanya.

Ketua IPSI NTB itu menyampaikan usai pemeriksaan kesehatan, para atlet dan pelatih akan kembali menjalani tahapan persiapan selanjutnya yakbi fisikal test. “Ini test standar agar kita mengetahui seberapa bugarkah kondisi atlet,” paparnya.

Selain menjalani dua tahapan kegiatan tersebut, kebutuhan asupanĀ  makanan yang bergizi tinggi juga akan menjadi bagian penting yang akan diperhatikan pihak KONI dan Satlak dalam mempersiapkan atletnya.

Wahyuddin menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya adalah salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam meningkatkan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Dompu. “Jadi bukan untuk gaya-gayaan dan ini cukup penting, termasuk” ujar mantan Kabag Humas era Bupati Syaifurrahman Salman itu.

Terkait persoalan asupan gizi bagi para atlet, para pelatih Cabor meminta atensi secara khusus agar hal tersebut bisa benar-benar menjadi catatan penting yang wajib diperhatikan KONI dan Satlak Pelatda Dompu Berlari. “Harus diatensi khusus untuk kebutuhn gizi atlet,” kata Abdul Haer, ketua Cabor Tarung Derajat Dompu. (DB02)

Komentar