Dianggap Tak Adil, Warga Korban Banjir Mengamuk

275

 

DOMPU-Puluhan warga korban banjir yang ada di kelurahan Potu Dompu NTB, mengamuk dengan mendatangi posko, yang ada di jalan Sanoko. kedatangan korban banjir tersebut lantaran mereka tidak mendapat bantuan seperti, mi instan, pakaian bekas dan air mineral.


,” Pemerintah tidak adil,” teriak mereka sambil jalan menuju posko bantuan
sesampai diposko bantuan, warga langsung mengamuk beruntung aksi warga tersebut bisa dihalangi warga lain dan aparat tni polri.

Malik agung korban banjir, dihadapan aparat TNI-Polri dan relawan yang ada di posko, berteriak dan menuding pembagian bantuan tidak adil karena menurutnyak, bantuan yang disalurkan selama ini hanya nasi bungkus sementara kebutuhan lain seperti pakaian selimut dan lain lain tidak merata. ” Kami hanya menerima nasi, selimut pakaiaan mana,” tanya mereka.

Atas berbagai pertanyaan itu sejumlah anggota TNI memberi penjelasan dan meminta agar warga bersabar dan menahan diri. ”Tidak perlu marah-marah, mari kita bicarakan dengan kepala dingin,” ajak anggota TNI.

Setelah itu warga diberi penjelasan dan pengarahan, rupanya warga dapat maklum,usai mendapat pengarahan wargapun membubarkan diri dengan tertib.

Dayat relawan yang dimintai keterangan terkait dengan kejadian tersebut, mengatakan ada kesalapahaman antara warga dan pihaknya yang ada di posko,” hanya sala paham, warga sudah menerima,” kata dayat. (har)

Komentar