Dandim Cup I, 80 Atlet Catur Bertarung Ditaman Kota Dompu

118

DOMPU-80 atlet catur se-Kabupaten Dompu, Sabtu 22 September 2018 bertarung di Taman Kota Dompu memperebutkan piala bergilir Dandim Cup 1.

Tidak seperti biasa pertandingan catur berlangsung didalam ruangan, Dandim Cup ini sengaja memilih ditempat terbuka dan ramai. ”Biar olah raga catur ini ramai dan banyak penggemarnya,” kata Dandim Dompu Letkol CZI Arif Hadiyanto,S,IP saat membuka kejuaraan itu.

 

Kejuaraan non master ini memang ramai, disamping peserta juga pengunjung taman ikut menyaksikan pertandingan yang baru pertama kali ditaman kota.

Hadir juga Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, Kadis Kominfo yang juga ketua Percasi Dompu Ir Fakhruddin M.Si.

Dalam sambutanya Dandim Dompu menyatakan semula kejuaraan catur digelar kecil-kecilan atau skop kecamatan, tetapi tingginya animo warga maka digelarlah se Kabupaten.

Arief Hadiyanto menyatakan kegembiraanya atas banyaknya penggemar olah raga berpikir ini. Disejumlah tempat, dipasar, gang-gang, diemperan toko, kios maupun tempat-tempat tertentu lainya selalu ada warga yang bermain catur. ”Ini patut kita apresiasi,” jelasnya.

Dia berharap agar kedepan muncul atlet catur asal Kabupaten Dompu yang tidak hanya mampu berprestasi ditingkat Kabupaten tetapi juga mampu ke level regional bahkan nasional.

Karena itu sebagai Dandim, kejuaraan kali ini sebagai star awal dalam menghidupkan serta menggairahkan olah raga catur daerah.

”Insha Allah kejuaraan kedepan akan lebih meriah lagi dengan hadiah yang lebih besar,” akunya.

Sementara ramainya atlet catur yang bertanding karena disuport oleh masing-masing Danramil dari delapan kecamatan yang ada. Setiap Danramil bahkan menanggung biaya konsumsi dan akomodasi para atlet yang bertanding. (DB01)

 

 

Komentar